Tips Mengambil Uang di ATM Dengan Menggunakan Kartu Debit Payoneer

  • 5 bulan ago
  • 591 Views
  • 1 1

Sebelum Saya Menjelaskan Tips Mengambil Uang di ATM Dengan Menggunakan Kartu Debit Payoneer  Akan Saya jelaskan secara singkat apa itu Payoneer dan bagaimana cara mendapatkannya. Oke; Payoneer adalah sebuah perusahaan yang mempunyai Layanan sebagai Alat Transaksi Online seperti halnya Paypal tapi perbedaan yang sangat mencolok ialah Payoneer bisa kita gunakan transaksi secara Offline karena Payoneer juga memberikan layanan Kartu Debit berlogo Master Card yang bisa kita gunakan untuk mencairkan Uang di beberapa ATM Bank Nasional Indonesia yang berlogo Master Card atau Visa.

Dan cara untuk mendapatkannya Anda bisa mendaftar langsung disini : Daftar Payoner Oh ya … Kapan kita harus punya kartu Payoneer, Tujuan dan Fungsinya apa ? Anda kapan saja bisa mendapatkannya karena pendaftarannya Gratis dan harus menggunakan data-data Anda yang Asli seperti KTP dan lain-lain sebagainya. Tujuannya adalah supaya kita punya Alat untuk menerima pembayaran dari hasil bisnis online kita seperti Google AdSense (Akun US, UK, Euro), Amazon, CPA dan lain sebagainya dimana bisnis tersebut tak mendukung pembayaran melalui Bank Lokal Indonesia.

Fungsinya adalah sebagai alat kita untuk menerima pembayaran serta mencairkannya layaknya Rekening Bank yang ada di Indonesia. Oke. Saya kira cukup penjelasan singkatnya, Jika Anda menginginkan pengetahuan lebih detail, Silahkan Anda bisa Googling Hehehe. Disini Saya hanya ingin Share Tips-tipsnya saja sesuai judul diatas.

Tips Sebelum Mencairkan Uang Melalui Payoneer Card

Pertama, Pastikan Payoneer Card Anda sudah ada berupa Kartu Prepaid Master Card seperti di bawah ini, Jika belum ada Maka Anda harus Request di Akun Payoneer Anda.

Kedua, Pastikan sudah ada Saldo yang ingin diambil. Caranya silahkan cek di akun Payoneer Anda. Bila Anda Bermain Google AdSense tentu Anda telah mendapatkan email pemberitahuan bahwa Akun Payooner Anda telah mendapatkan kiriman dari Google berikut Nominal yang tertera, Seperti contoh ini :

 

Ketiga, Catat 4 digit Pin ATM Payoneer Anda yang ada di akun Online Payoneer dan jika perlu ada rubah sesuai keinginan Anda agar mudah diingat dan jangan sampai ada orang lain yang mengetahuinya.

Keempat, Jika persiapan dan kelengkapan diatas sudah beres, ajaklah teman bila tujuan Anda mencairkannya untuk dibawa pulang. Hal ini penting demi keamanan uang Anda.

Kelima, Pilihlah ATM yang berlogo VISA atau Master Card seperti ATM Bank Mandiri dan bank lainnya.

 

Tips Saat Mencairkan Uang via Payoner di ATM

Saya sarankan Anda pilih ATM Bank Mandiri karena saya sendiri tiap bulan melakukan penarikan disana dan kalau bisa Anda datang ke ATM yang ada di Kantor Cabang Kota Anda karena disana selain ada Satpam dan CCTV keamanan kadang juga ada Polisi yang memantau bank tersebut.

Alasan lainnya di Kantor Cabang biasanya sudah ada ATM Khusus Setor Tunai, Jadi setelah Anda mengambilnya Anda langsung setorkan di Mesin tersebut dan tentu hal ini Anda dalam posisi sebagai Nasabah Bank Mandiri yang mempunyai ATM Bank Mandiri. Jika Tidak ada ATM Khusus Setor Tunai,  Maka Anda bisa langsung ke Teller Bank Mandiri sebelum Anda keluar dari Area bank tersebut. Sekali lagi demi keamanan.

Bagaimana cara mengambil uangnya ? Oke karena ini bukan Tutorial maka saya tulis Tips-tipsnya saja. Tipsnya adalah seperti pengambilan ATM pada umumnya tapi yang perlu Anda ingat adalah PIN ATM Payoneer itu hanya ada 4 digit berbeda dengan ATM Bank Indonesia yang saat ini semuanya menggunakan 6 digit. Hal ini harus diperhatikan betul karena jika Anda lupa biasanya karena kebiasaan menggunakan ATM bank lokal, Maka resekonya ATM Payoneer Anda akan diblokir. Jadi harap hati-hati ya.

Selanjutnya di dalam Bilik ATM ada beberapa ATM atau ada beberapa ATM yang tempatnya tidak jadi satu, Anda harus pilih ATM Penarikan dengan Uang Pecahan Rp. 100.000 jika ada, jika tidak ada ya tidak apa-apa pakai mesin ATM Penarikan dengan Pecahan Rp. 50.000 cuma hal ini bikin lama dan bukan hanya lama tapi kita harus mengambil berkali-kali jika Saldo kita banyak yang akan dicairkan. Sementara kita tahu bahwa setiap kali kita menarik uang dengan Payoneer ada biaya Administrasi (pajak Payoneer) sebesar $3 per transaksi dan cek saldo $1. Lumayan kan kalau kita harus mengambil berkali-kali hehehehe ……

Berdasarkan pengalaman Saya, cara agar kita tak terlalu banyak membuang-buang biaya buat admin tersebut biasanya Saya melakukan ini :

  1. Pilih Mesin ATM Penarikan 100.000
  2. Cek Saldo sekali saja di awal. Hitung dan pikirkan terlebih dahulu berapa kali harus melakukan penarikan
  3. Pilih Jumlah Penarikan Maksimal secara manual yaitu dengan mengetik 2.500.000. Karena jika kita pilih yang tertera maka ATM akan keluar Otomatis dan kita harus masukkan lagi. Jika kita pilih manual maka hal itu tidak terjadi.
  4. Teruslah mengambilnya dengan mengulangi penarikan secara manual dan tidak perlu cek Saldo kecuali pada penarikan di layar ada pemberitahuan bahwa Saldo Tidak Cukup. Hehehe …..
  5. Dan bila terjadi Saldo Banyak tetapi tidak bisa mencairkan, pengalaman saya ada 2 hal yang terjadi. Pertama karena uang di Mesin ATM sudah habis dan solusinya Anda pindah ATM. Kedua Penarikan Anda sudah mencapai limit karena penarikan secara tunai payoneer card dibatasi Rp. 32.500.000 tiap harinya. Solusinya adalah Anda mengambil lagi di hari esoknya.
  6. Setelah Anda mengambil uang tersebut langkah terakhir adalah Anda cari mesin ATM Setor Tunai di Bank Mandiri tersebut. Pengalaman Saya Setor Tunai di ATM Mandiri dibatasi 10 juta per harinya dengan sekali setor maksimal 5 juta, jadi solusinya pergi ke Teller Bank atau pergi ke Bank sebelah kebetulah saya sering lakukan itu di Kota Saya Bank Mandiri bersebelahan dengan Bank BCA. Jadi Saya pindah ke ATM BCA untuk setor tunainya.

Itulah Tips-tips dalam pengambilan uang di ATM melalui Kartu Payoneer  Mohon maaf tulisannya jelek, Semoga Tulisan ini berguna. Apabila ada pertanyaan Silahkan komentar di bawah ini ya ….

Video ini saat saya mencairkan Uang dari Google AdSense melaui Payoneer Card di ATM Bank Mandiri :

 

Itu Video lama dan yang terbaru ini ; Sekalian promosi ya.. Boleh kan teman-teman hehehe ….

Komentar

Comments are closed.

Menu
Join our feeds to automatically receive the latest headlines, news, and information formatted for your club's website or news reader.